Minggu, 29 September 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG WEBSITE DESA BANJURPASAR KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

Sosialisasi DBD Posyandu Rutin Remaja Bajurpasar

Sosialisasi DBD Posyandu Rutin Remaja Bajurpasar

       Minggu tanggal 25 September 2022 Remaja Banjurpasar mengadakan acara rutin Posyandu Remaja  di Balai desa Desa Banjurpasar,Kecamatan  Buluspesantren Kabupaten Kebumen.

       Acara ini dihadiri remaja yang berusia 10 tahun sampai 24 yang belum menikah dengan rangkaian acara  mengisi daftar hadir,timbangan badan,ukur tinggi badan,tensi darah,ukur lingkar lengan dan ukur lingkar perut.

      Pada acara tersebut dihadiri nara sumber dari Puskesmas 1 Catur Pamungkas dan Bidan Novi Herowati.menerangkan tentang asal muasal penyakit Demam berdarah dan bahayanya pada kehidupan manusia.DBD adalah penyakit  yang disebabkan oleh nyamuk yang bernama nyamuk Aides Aigepti dengan melalui virus Dengue dan nyamuk ini hidup pada genangan air.

     Tujuan sosialisasi ini adalah agar remaja tau akan bahaya nyamuk Aides Aigepti dan bagaimana penularan dan pencegahanya.

      Acara ini memang diadakan setiap minggu ke empat setiap bulanya,agar remaja bisa hadir mengikuti Kegiatan Posyandu ini.Kebetulan tanggal 25 September 2022 hadir 35 remaja yang hadir dan ditempatkan di balaidesa  Banjurpasar.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter