Minggu, 29 September 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG WEBSITE DESA BANJURPASAR KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

Peningkatan Produktifitas Budidaya Ikan Lele Melalui Kelompok Wanita Tani

Peningkatan Produktifitas Budidaya Ikan Lele Melalui Kelompok Wanita Tani

Banjurpasar, 05 September 2024 Pemdes Banjurpasar menyelenggarakan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Bagi  Wanita di Balai Desa Banjurpasar, Pelatihan ini bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2024  bidang Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan .Pelatihan ini diikuti 35 peserta yang berasal dari Ibu-ibu ,Kepala Desa ( Bp Sunarto) serta narasumber dari Kecamatan Bp Kuat Handoko (sekcam Buluspesantren ) dan 2 orang dari Dinas Lingkungan Hidup Kelautan dan Perikanan Bp agung ( Kabid Budidaya) dan Ibu Erawati Septiningrum ( Penyuluh perikanan wilayah buluspesantren) .Acara dimulai pul 09.00 dan dibuka oleh Kepala desa Bapak Sunarto .

"Peningkatan Produktivitas Budidaya Ikan Lele Melalui Pelatihan Bagi Kelompok Wanita Tani dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan produksi ikan lele dan kesejahteraan keluarga petani. Hal ini dapat membantu meningkatkan pendapatan keluarga dan juga memberikan kesempatan bagi wanita tani untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan ekonomi keluarga. Dengan demikian, pelatihan bagi kelompok wanita tani sangat penting untuk meningkatkan produktivitas budidaya ikan lele. Dengan adanya peningkatan pengetahuan dan keterampilan, diharapkan para wanita tani dapat meningkatkan hasil produksi ikan lele secara signifikan.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

Pelatihan bagi kelompok wanita tani bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam budidaya ikan lele, sehingga dapat meningkatkan produktivitas usaha budidaya ikan lele Selain itu, pelatihan juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang manfaat penggunaan teknologi terkini dalam budidaya ikan lele. dan memperkuat jaringan sosial antar wanita tani di daerah tersebut. Selain itu, pelatihan juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam budidaya ikan lele agar mereka dapat memperoleh penghasilan tambahan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter