Minggu, 29 September 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG WEBSITE DESA BANJURPASAR KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

Peresmian Gedung Taman Baca :Manfaat dan Pengelolaan

Peresmian Gedung Taman Baca :Manfaat dan Pengelolaan

Kamis,15 Agustus 2024 secara resmi Pemdes Banjurpasar meresmikan bangunan Taman Baca yang berlokasi Dukuh Jurutengah Rt 01 Rw 02, Banjurpasar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Peresmian ini merupakan realisasi program pembangunan infrastruktur desa yang digagas Pemerintah Desa Banjurpasar untuk menyediakan ruang publik yang dapat digunakan warga untuk kegiatan-kegiatan sosial dan ekonomi. .

Pembangunan Taman Baca ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap perekonomian warga sekitar. Alokasi dana pembangunan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Banjurpasar tahun 2024 yang bersumber dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. Selain berfungsi sebagai ruang baca, Taman Baca ini juga dilengkapi dengan lapangan olahraga bulu tangkis, dan taman bermain anak-anak.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Banjurpasar , Sunarto menyampaikan bahwa pembangunan Taman Baca ini merupakan salah satu program prioritas untuk meningkatkan minat baca dan taman refleksi bagi warga Desa Banjurpasar. Dengan didirikannya Taman Baca ini, diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran bagi masyarakat, terutama anak-anak, untuk menumbuhkan minat baca dan meningkatkan pengetahuan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Banjurpasar juga mengatakan bahwa Taman Baca ini akan dikelola oleh Karang Taruna Desa Banjurpasar .Maksud dari pengelolaan ini adalah supaya keberadaan Taman Baca dapat berkelanjutan dan bermanfaat bagi warga Desa Banjurpasar secara umum. Selain itu, pengelolaan oleh karang taruna juga dimaksudkan untuk meningkatkan peran pemuda-pemudi dalam pembangunan desa .

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter