Minggu, 29 September 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG WEBSITE DESA BANJURPASAR KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

SAYURAN SEHAT KELOMPOK WANITA TANI DESA BANJURPASAR

SAYURAN SEHAT KELOMPOK WANITA TANI DESA BANJURPASAR

Sabtu, 6 Januari 2024
Bertempat di rumah Ibu Widu Riyani  Kades Desa Banjurpasar beserta perangkat meninjau kegiatan Kelompok Wanita Tani Desa Banjurpasar melakukan panen sayur ORGANIK  dilahan pekarangan.Tanaman yang ditanam cabe,tomat,bawang,bayam.terong,kangkung,kacang panjang dan sawi  . Kelompok tersebut bernama "PANGAN MAKMUR" yang beranggotakan 20 orang ibu rumah tangga petani .
KWT sebagai wadah sarana bertukar informasi bagi kelompok dan peningkatan usaha produktif dibidang petanian, selain itu  Kelompok Wanita Tani pertama di Desa Banjurpasar dapat memotivasi masyarakat untuk dapat berbudidaya tanaman horti memanfaatkan lahan pekarangan dan juga sekaligus Meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok.
Kelompok nantinya dapat mengembangkan dan menjadiu contoh usaha pertanian untuk peningkatan perekonomian masyarakat petani.
- Dukungan suport penuh dari Kepala Desa Banjurpasar Bapak Sunarto untuk pengembangan usaha produktif pertanian dengan tujuan menjadikan Desa Banjurpasar sebagai kawasaran petani produktif, petani mandiri tawakal niat ibadah.Apa yang ada kembangkan, nilai utama bertani adalah kemandirian ,selalu belajar dan bergerak maju . Awali dan akhiri setiap proses dengan bersukur.   

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter