Minggu, 29 September 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG WEBSITE DESA BANJURPASAR KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN (POKDAKAN) MINA WASKITO MAKMUR

KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN (POKDAKAN) MINA WASKITO MAKMUR

Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) adalah kumpulan para pembudidaya ikan yang terbentuk dan tumbuh atas dasar adanya kepentingan bersama dengan rasa saling percaya, keserasian dan keakraban untuk bekerjasama dalam rangka memanfaatkan sumberdaya, mengembang kan usaha, dana, untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Sabtu, 6 Januari 2024 Bertempat di rumah Bapak Basuki Penyuluh Perikanan Wilayah Kebumen Ibu  Erawati  Septiningrum, S.Pi  didampingi Kades Desa Banjurpasar beserta perangkat desa dan calon kelompok melaksanakan kegiatan pembentukan POKDAKAN (kelompok pembudidaya ikan). Kelompok tersebut bernama "MINA WASKITO MAKMUR" .
Tujuan pembentukan Pokdakan Mina Waskito Makmur sebagai wadah sarana bertukar informasi bagi kelompok dan peningkatan usaha produktif dibidang perikanan, selain itu  Pokdakan pertama di Desa Banjurpasar yang dapat memotivasi masyarakat untuk dapat berbudidaya ikan dan juga sekaligus Meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok.
Kelompok nantinya dapat mengembangkan usaha perikanan dari hulu hilir terutama untuk peningkatan perekonomian masyarakat perikananan
- Dukungan suport penuh dari Kepala Desa Banjurpasar Bapak Sunarto untuk pengembangan usaha produktif perikanan dengan tujuan menjadikan Desa Banjurpasar sebagai kawasaran produktif perikanan dan pertanian.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter