Minggu, 29 September 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG WEBSITE DESA BANJURPASAR KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

PELATIHAN MEMBUAT GARNISH(PELENGKAP PENGHIAS MAKANAN) UNIK

PELATIHAN MEMBUAT GARNISH(PELENGKAP PENGHIAS MAKANAN) UNIK

Pelatihan Pembuatan Garnish pada Selasa, (13/08/2024), di Balai Desa  Banjurpasar,garnish atau pelengkap penghias hidangan, merupakan potongan kecil makanan yang digunakan untuk mempercantik penampilan sajian. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kuliner di kalangan kader desa Banjurpasar.

Pelatihan ini dibuka oleh ibu Suprapti S.sos yang menyampaikan pentingnya pengembangan kreativitas dalam usaha kuliner. Dalam kegiatan ini, peserta dari PKK dan Kader Kesehatan tidak hanya mendapatkan materi dari nara sumber yang berpengalaman, tetapi juga langsung melakukan praktik pembuatan garnish. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dengan berbagai kreasi unik yang mereka tampilkan. Ibu Lurah Juni Wastuti memberikan apresiasi terhadap karya-karya peserta dan secara khusus memberikan hadiah kepada peserta yang berhasil membuat garnish unik dan kreatif.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya  untuk mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah, serta mendorong warga untuk lebih berinovasi dalam bidang kuliner. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru kepada Ibu-ibu kader PKK, dan meningkatkan keanekaragaman produk kuliner ,

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter